Foto Selfie Artis dan Model

Tren Foto Selfie Terbaru: Gaya Sakit Gigi

Senin, 04 Agustus 2014

Tren Foto Selfie Terbaru: Gaya Sakit Gigi


Tren foto selfie kembali muncul. Di Jepang, terdapat pose foto yang tengah populer yakni gaya sakit gigi.

Orang Jepang menyebut tren tersebut adalah 'mushiba poozu' atau cavity pose, yang bisa diartikan sebagai pose sakit gigi. Gaya pose yang dipamerkan adalah memegang pipi dengan ekspresi sedikit merengut untuk memberikan kesan tengah sakit gigi.

Pose gaya sakit gigi ini disebut-sebut memberikan efek imut dan membuat tampilan wajah lebih tirus. Di Jepang, wajah tirus dan kecil memang menjadi idola. Bagi mereka, bentuk wajah seperti itu terlihat lebih cantik.

Menurut Kotaku, pose seperti ini pertama kali muncul di Twitter tahun lalu dan semakin banyak orang yang mengikuti gaya foto tersebut. Tidak hanya wanita, pose memegang pipi itu juga diikuti oleh para pria di sana.

Tren foto tersebut tidak hanya banyak ditemui di media sosial, namun model-model yang berpose di majalah pun menggunakan gaya pose tersebut. Tidak hanya itu, para kreator kartun pun membuat tokoh kartunnya dengan gaya sakit gigi.

Sebelumnya di tahun '90-an, di Jepang juga memiliki tren foto dengan nama Egg pose. Awal mula tersebut adalah ketika sekelompok anak muda berpose di majalah Egg dengan gaya tangan terbuka. Pose ini juga untuk memberikan efek wajah lebih kecil.


Sumber: Walipop.Detik.com